MANFAAT TEH HIJAU DAN MADU | INFO PENDIDIKAN DAN KESEHATAN

MANFAAT TEH HIJAU DAN MADU

Selama lebih dari tiga puluh tahun, para peneliti Barat telah mengetahui bahwa terjadinya kanker tumor sepenuhnya jauh lebih sedikit terjadi di negara-negara yang mana populasinya sering mengkonsumsi teh hijau. Budaya yang berjalan dengan tradisi panjang dimana teh memiliki banyak untuk berkontribusi pada kesehatan individu dan global. Namun, ini hanya berlaku untuk teh hijau. Teh hitam yang biasa dikonsumsi dan sangat populer saat ini dan tersebar di mana-mana, memiliki manfaat yang tidak banyak bila dibandingkan dengan teh hijau.


Teh hijau terbaik berasal dari daerah Shizuoka di Jepang; tumbuh organik dan tanpa aditif. Orang-orang yang tinggal di daerah ini memiliki tingkat kanker yang jauh lebih rendah daripada mereka yang tinggal di area lain dari Jepang. Sebuah contoh merek yang dapat diandalkan adalah Sencha yang dijual oleh Kurimoto Trading Co, Jepang. Lebih dari 130 bahan, yang terkaya dari semua teh hijau. Merek lain adalah Ocha atau Bancha; Anda harus dapat menemukannya setidak  salah satu dari mereka di toko makanan kesehatan yang baik.
Teh hijau telah digunakan sebagai tonik kesehatan seluruh Asia selama berabad-abad. Disiapkan sebagai minuman, diadopsi ke dalam kebudayaan Barat dari Asia begitu banyak manfaat kesehatan yang terkandung didalamnya. Selain Teh, ternyata madu juga mengandung antioksidan serta menyediakan alternatif yang lebih sehat untuk pemanis tradisional seperti yang gula. Dan apabila digabungkan bersama-sama, kedua item yang digabung tersebut akan menjadi obat mujarab atau kuat bagi kesehatan; mempromosikan kesehatan dan vitalitas yang baik.
Rasanya lebih baik jika digabungkan dengan madu
Tidak semua orang dapat merasakan dari keajaiban tanaman alami tersebut. Hal ini dapat sedikit terasa pahit untuk sebagian orang karena tidak biasa, terutama jika dibiarkan untuk menyeduh terlalu lama (beberapa orang telah melakukannya beberapa kali). Salah satu cara untuk membuatnya lebih cocok di mulut, adalah dengan dicampur atau diaduk dalam beberapa tetes madu. Bagian dari kontribusi ini dapat menjadu manfaat kesehatan keseluruhan dari teh, dan hal tersebut juga akan membuatnya lebih mudah untuk minum; efektif membuat Anda lebih nyamana untuk diminum. Dan ini adalah hal yang baik.


Dengan kombinasi ini, Teh dan madu menyediakan salah satu kombinasi terbaik untuk melawan penyakit flu yang biasa menyerang manusia.
Anda dapat menghirup uap yang terus menerus dari secangkir teh hijau yang baru diseduh, dari pengalaman hal tersebut dapat menyegarkan aroma, dan merasa hidung Anda membersihkan dan membuka hidung yang tersumbat. Gejala dan kekhawatiran mengenai ful akan hilang. Kemudian, saat madu lembut menenangkan tenggorokan Anda, kafein dan gula mengurangi gejala flu dan memberikan Anda dorongan energy, mengurangi kelesuan. Pada akhirnya, antioksidan dan Katekin dalam pemusnah flu ini mencegah pilek dengan meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh kita.

Keuntungan dari kombinasi ini tidak hanya melawan flu dan pilek. Keduanya memiliki manfaat kesehatan yang signifikan lainnya.
Teh hijau dan madu saling melengkapi satu sama lain yang menghasilkan manfaat kesehatan sempurna. Ketika dikonsumsi secara terpisah, masing masing baik itu teh dan madu memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Tapi ketika keunggulan mereka digabungkan, maka manfaat kesehatan ini jadi lebih baik.
Dengan mengonsumsi madu dapat mengurangi Alergi, meningkatkan memori, menekan batuk, dan membantu tidur. Beberapa manfaat kesehatan teh hijau termasuk meningkatkan memori dan mencegah penyakit degeneratif otak; anti inflamasi dan anti-kanker properti; melindungi terhadap penyakit jantung; dan membuat relaksasi untuk mereka yang menderita kecemasan.
Dan di dalam kitab suci al qur’an telah menjelaskannya dalam surat An Nahl (lebah) surat yang ke 16. Dimana dalam surat tersebut bahwa alloh menjelaskan tentang Madu. Dimana dalam madu tersebut terdapat obat yang mujarab. Dan pada jaman sekarang ini kaum muslimin telah banyak untuk mengonsumsinya.
Dengan mengkonsumsi keduanya ternyata ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh:

1.         Keduanya meningkatkan fungsi otak.
Teh hijau dapat membuat Anda lebih pintar, hal itu setidaknya terdapat dalam suatu penelitian. Selain itu, madu juga memiliki manfaat bagi fungsi otak. Kafein, salah satu bahan utama teh hijau adalah stimulan saraf, menyediakan rangsangan mental dan kemampuan untuk mengurangi kelelahan tanpa menimbulkan efek samping jittering dan 'berdengung' yang signifikan bila disandingkan dengan kopi dan minuman energi. Hal ini memberikan pemulihan kebugaran tanpa stimulasi yang berlebih.  Dengan Kombinasi dua item ini yaitu teh hijau dan madu mampu memberikan peningkatan konsentrasi dan neuron otak agar dapat terarah, ketika berada orientasi pada sebuah perintah yang akan dilakukan. Selain itu, dapat meningkatkan waktu reaksi, keterampilan, pemecahan masalah dan dapat meningkatkan kinerja dari perintah perintah dalam memori dibandingkan dengan placebo (pengertian placebo dapat dilihat dalam situs https://id.wikipedia.org/wiki/Plasebo).




2.         Berpengaruh terhadap Berat badan
Manfaat lain dari kombinasi minuman ini adalah membantu pergeseran lemak. Dengan hal ini dapat meningkatkan oksidasi lemak bila dikombinasikan juga dengan olahraga. Akibatnya, hal itu menunjukkan pentingnya kegunaan penyimpanan lemak untuk energi (lebih dari sumber-energi alternatif lainnya) saat berolahraga setelah meminumnya. Bahkan, banyak dari suplemen penurunan berat badan yang tersedia secara komersial yang mengandung ekstrak teh hijau yang saat ini the tersebut telah mulai dikenal masyarakat, serta keseluruhan sifatnya yang dapat meningkatkan metabolisme. Madu, juga berjasa dalam hal meningkatkan oksidasi lemak tubuh, dan item ini adalah pemanis yang lebih sehat daripada gula. Ketika menggabungkan antara kekuatan teh hijau dan madu, oksidasi lemak dapat meningkat secara luar biasa yaitu dengan mencapai 17%.

3.         Mempunyai sifat anti-kanker
Salah satu manfaat yang terdokumentasi dengan baik dan dipuji teh hijau adalah dengan penurunan terhadap kanker jenis tertentu. Katekin aktif, EGCG dianggap sebagai alasan utama manfaat yang luar biasa. Dan dengan kombinasi madu benar-benar dapat meningkatkan efek ini bahkan lebih jauh efektif, dengan melepaskan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan dan vitalitas. Hasil dari beberapa jenis kanker yang ada, penyakit ini dapat dikenali dengan tidak terkendalinya sel yang terus meningkat dengan proses duplikasi, dapat dikurangi atau dicegah konsumsi gabungan teh hijau dan madu (walaupun tidak semuanya berjalan semestinya, karena yang menentukan adalah pencipta manusia). Untuk mengurangi kemungkinan perkembangan jenis kanker tertentu, maka dengan minum teh hijau yang di kombinasikan dengan madu dapat benar-benar membantu dalam pengobatan beberapa kanker tertentu.

4.         Teh hijau dan madu sehari, menghemat biaya untuk ke Dokter GIGI
Pada bagian akhir dari posting ini yang kita bahas adalah sifat-sifat antibakteri dari the dan madu . Salah satu manfaat utama dari mengkonsumsi ini adalah kombinasi yang dapat menghemat uang untuk datang ke dokter gigi. Jujur, tidak ada yang suka pergi ke dokter gigi, dan apa pun yang dapat mengurangi jumlah kunjungan kesana adalah hal yang luar biasa. Efek antibakteri dengan meremas madu ke dalam minuman teh hijau milik anda, dapat membantu melawan penumpukan plak yang disebabkan oleh bakteri streptococcus yang mengalami mutasi. Dengan mengkonsumsi teh dan madu dapat menyediakan kesehatan gigi yang lebih baik, dan dapat membantu mencegah masalah gigi.


Demikian posting kali ini semoga bermanfaat 

0 Response to "MANFAAT TEH HIJAU DAN MADU"